Select Page

Infrastruktur Transportasi yang Diprioritaskan dan Dipercepat Pembangunannya Adalah Bandara.  Berikut Adalah Daftar Bandara Baru di Seluruh Pelosok Indonesia.

Infographic Destinasi Indonesia

Tahun ini Kementerian Perhubungan akan membangun dan mengembangkan bandara baru di 15 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu juga akan dilakukan perpanjangan pacu di 27 lokasi dan rehabilitasi terminal penumpang bandara di 13 lokasi.

Kepala Biro Komunikasi Publik Kemenhub AJ Barata dalam keterangan pers menginformasikan pembangunan dan pengambangan infrastruktur transportasi udara tahun ini banyak dilakukan di wilayah terluar dan perbatasan Indonesia.  Di antaranya Kepulauan Anambas (Riau), Miangas (Sulawesi Utara), dan daerah timur Indonesia seperti Maluku serta Papua.  Untuk keperluan pembangunan bandara, perpanjangan landasan pacu, dan rehabilitasi terminal penumpang, Kementerian Perhubungan telah mengalokasikan dana sebesar 5 triliun rupiah untuk tahun anggaran 2016.

Komitmen pembangunan tersebut, papar Barata, sejalan dengan Nawa Cita yang digagas Presiden Joko Widodo, yaitu pemerataan pembangunan untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan memperkuat daerah dalam kerangka negara kesatuan.

15 Bandara Baru Di Indonesia Akan Dibangun
5 (100%) 1 vote