Select Page

Roti Eneng bukan hanya menawarkan roti enak buatan sendiri, tetapi juga suasana kafe yang sejuk dan menyenangkan.

JIKA Anda penyuka roti, maka wajib datang ke Roti Eneng. Cicipi roti bakar dengan aneka isian manis dan asin. Rotinya lembut dan empuk, dibuat tanpa bahan pengawet. Jadi, jika membeli untuk dibawa pulang, maka sebaiknya dihabiskan dalam waktu dua hari.

makanan REBanyak pilihan isi roti bakar, baik asin mau pun manis. Di antaranya yang digemari pengunjung adalah roti bakar creamy grilled cheese dengan kombinasi 4 jenis keju dan roti bakar dengan isian cheese butter, earl grey milk, dan cream cheese bluberry. Di sebelah kasir ada pilihan roti isi yang bisa dijadikan buah tangan dengan berbagai varian. Mulai dari roti isi coklat, keju, bakso ayam, hingga roti tawar gandum. Silakan pilih dengan kisaran harga Rp10 ribu sampai Rp12 ribu/item.

Selain menjual roti, tersedia menu lain, seperti pasta dengan saus unik, yakin saus telur asin. Ada juga pasta teri, anglio alio cakalang, dsb. untuk minuman dan desert tersedia aneka pilihan. Semua minuman disajikan menggunakan botol kaca, sehingga terlihat unik. Coba juga ice choc sea salt dengan rasa es coklat yang sedikit asin. Kisaran harga makanan dan minuman antara Rp20 ribu hingga Rp50 ribu.

Semua produk di Roti Eneng merupakan buatan sendiri. Sarah Diana Oktavia, pemilik Roti Eneng, menceritakan bahwa sebelum membuka usahanya, ibu dan kakaknya sudah terlebih dahulu memulainya sejak 11 tahun lalu. Berangkat dari kecintaan terhadap roti, maka ia pun mulai belajar dan ingin mengembang warisan ibu dan kakaknya itu. Diana mulai membuka Roti Eneng pada 2013 di Pasar Santa, namun kemudian ditutup pada 2015. Ia membuka kembali kedainya di tempat yang sekarang sejak tujuh bulan lalu.

 

suasana RE3Interior
Siang itu suasana di dalam kafe cocok untuk bermalas-malasan. Angin sepoi berhembus masuk ke dalam bangunan. Pengunjung terlihat nyaman, mulai dari anak muda, keluarga, hingga food blogger. Sebagian tampak bercengkrama, sebagian lagi asyik memotret dan berselfi.

Roti Eneng memiliki spot selfie cukup banyak. Interiornya menyenangkan, menggunakan kursi-kursi dengan warna cerah serta hangat. Ada juga tempat duduk dengan spot mural yang unik. Beberapa foto hasil jepretan Diana menghiasi dinding kafe. Suasana di depan halaman kafe juga menyenangkan. Di area itu, suasana mirip kafe. Diana merasa beruntung karena mendapat temoat usaha dekat dengan taman.

Satu lagi yang unik, Roti Eneng mengusung konsep dog friendly. Pengunjung bebas membawa anjing peliharaan. Penasaran? Silakan datang atau mencicipi aneka menu Roti Eneng lewat aplikasi online. (CH/D-1)

Roti Eneng
Jl Gandaria Tengah IV no 19, Kramat Pela, Jakarta Selatan
Jam Buka: pukul 08.00 hingga 20.30 kecuali hari Senin

Menikmati Roti Eneng
Bagaimana artikel ini menurut Anda?