Select Page

Buat pecinta kereta api, bersiap-siaplah menjadi yang pertama merasakan kereta sleeper buatan PT INKA. Rencananya, operasional uji coba kereta sleeper akan dilakukan 11 Juni hingga 25 Juni 2018.

Kereta Sleeper yang operasionalnya akan berada di bawah PT KA Pariwisata itu menurut Direktur Utama PT KA Pariwisata Totok Suryono, akan disambungkan dengan Argo Anggrek dan Gajayana. “Ada 4 gerbong kereta sleeper. Satu gerbong untuk rute Jakarta – Surabaya, satu lagi untuk Surabaya – Jakarta, satu gerbong untuk Jakarta – Malang – Jakarta, dan satu lagi untuk cadangan,” terang Totok di Jakarta, baru-baru ini. Dia menambahkan, tiket akan dirilis 10 Juni 2018 dengan menggunakan saluran penjualan yang sama, langsung dan online.

Direktur Operasional PT KA Pariwisata Sunarjo menjelaskan, setiap gerbong kereta sleeper berkapasitas 18 tempat duduk dengan model mirip di kelas bisnis pesawat, bisa direbahkan menjadi tempat tidur. “Harganya belum bisa dirilis, masih dalam pembicaraan, tetapi pastinya di atas Rp1 juta,” tuturnya. (D-1)

Foto: IG @keretaapiinside