Select Page

 

IMG_2823

Foto: dreamcruiseline.com

DARI tahun ke tahun, kian banyak pesta pernikahan, meeting, dan outbond, yang dilakukan di kapal pesiar. Peningkatan pasar itu setidaknya terlihat pada Dream Cruise, kapal pesiar bintang lima yang berada di bawah manajemen Genting Cruise Line bersama Crystal Cruise dan Star Cruise.

“Dream Cruise baru beroperasi sekitar 3 bulan. Namun, di rentang waktu itu, kian banyak permintaan untuk meeting, outbond, pernikahan, bahkan reuni dan acara sekolah yang diadakan di atas kapal pesiar,” tutur Hari Susanto, sales manajer Dream Cruise untuk Indonesia.

Mengapa kapal pesiar semakin diminati? Ini alasan mengapa melangsungkan pernikahan, meeting dan outbond di kapal pesiar begitu menarik.

 

IMG_3232

Foto: Lintang Rowe

Lima Alasan Meeting & Outbond di Kapal Pesiar

  1. Cruise atau kapal pesiar menawarkan paket lengkap untuk meeting & outdoor, mulai dari akomodasi dengan standar hotel bintang, ruang meeting dan perlengkapan penunjangnya, makan dan coffe break dengan beragam menu, hingga berbagai aktivitas yang bisa dimanfaatkan untuk outbond, termasuk team building.
    Dream Cruise memiliki beberapa pilihan ruang meeting dengan kapasitas kecil hingga 200 orang, ruang seminar dan motivasi dalam bentuk theater yang mampu menampung 999 orang, fasilitas outbond dan team building untuk anak hingga dewasa, dsb. Fasiitas aktivitas yang bisa digunakan antara lain climbing wall, flying fox, ropes course, kolam renang, arena sport multi fungsi, dsb.
  2. Harga yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan paket-paket meeting dan outbond di darat, namun memberi sensasi dan pengalaman berbeda.
  3. Meeting dan outbond di kapal pesiar jauh lebih efektif dan terfokus, karena peserta tidak mungkin ‘menghilang’ bepergian di luar jadwal.
  4. Keakraban dan kekeluargaan lebih terjamin dengan interaksi dan kebersamaan yang intensif.
  5. Unsur leisure pun terpenuhi, dengan beragam fasilitas penunjang di dalam kapal, mulai dari mall, bioskop indoor, outdoor, berbagai show menarik, yoga, dansa, fitness, kolam renang, karaoke, bowling, night club, kafe, bar, berbagai pilihan restoran, dsb.

Lima Alasan Menikah di Kapal Pesiar

wedding

Foto: dreamcruiseline.com

  1. Menikah di kapal pesiar akan menciptakan kenangan yang pasti akan sulit dilupakan.
  2. Pernikahan di kapal pesiar memberi nuansa romantis yang tidak terbayangkan.
  3. Tidak perlu repot, karena kapal pesiar memiliki fasilitas pesta pernikahan yang lengkap. Mulai dari tempat pesta, menu beragam, dan berbagai acara penunjang pesta.
  4. Usai pesta, pengantin baru bisa langsung melanjutkan dengan bulan madu.
  5. Buat keluarga besar, pesta pernikahan bisa sekaligus menjadi ajang mempererat rasa kekeluargaan, dengan komunikasi dan pertemuan intensif di atas kapal. Keakraban yang terjalin tentu akan mencetak kenangan pernikahan yang tak ternilai.