Select Page

CITARIK, Sukabumi, sekarang punya fasilitas untuk petualangan dengan paramotor. Wisatawan kini tak perlu jauh-jauh terbang ke Dubai untuk menikmati sensasi terbang dan keindaan alam dari ketinggian. Saat ini 360 Citarik Airstrip, tengah mempersiapkan semua kebutuhan aktivitas tersebut, mulai dari landasan dan peralatan berstandar internasional hingga pilot-pilot profesional bersertifikat..

Cahyo Alkantana, ikon petualang alam liar yang mempelopori paramotor di Sukabumi memberi gambaran tentang aktivitas ini. Wisatawan, katanya, dapat menikmati pemandangan dari ketinggian dengan terbang tandem bersama pilot menggunakan paramotor (mirip motor) berbaling-baling di bagian belakang dan dilengkapi dengan payung terbang.

Untuk menerbangkan paramotor dibutuhkan keahlian. Karena itu, untuk kepentingan wisatawan, disediakan paramotor tandem. Itu berarti akan ada pilot yang mengendarai paramotor, sehingga wisatawan bisa terbang dengan nyaman dan aman serta bisa menikmati sensasi sepenuhnya. “Aktivitas itu nantinya berada di bawah nama 360 Citarik Airstrip,” papar Cahyo.

360 Citarik Airstrip, rencananya akan dibuka Agustus 2018. Ada beberapa paket menarik yang bisa diikuti wisatawan dengan harga mulai dari Rp600 ribu. Paket Local Joyfly misalnya, mengajak wisatawan terbang selama 15 menit menikmati view Gunung Halimun, Arus Liar, Nusa island, Bravo Adventure, Caldera, Citarik River Camp, Selaras, Kaki Langit juga persawahan, perkebunan sawit dan jeram-jeram sungai Citarik yang sangat cantik. Ada juga paket Cross Country  selama 25 menit menuju Pelabuhan Ratu mendarat di Pantai Citepus. atau 35 menit menuju Geopark Cileteuh.

Untuk tahap awal disediakan lima unit parastrike, sehingga wisatawan yang datang bersama teman dan keluarga, bisa bersama-sama terbang menikmati sensasi dan pemandangan di kawasan tersebut. Nah tertarik? Silakan mencoba. Pemesanan sudah bisa dilakukan lewat Bravo Adventure di Citarik dengan nomor telepon: 0812 8020 8020 atau (021) 7182250. (D-1)

Foto: Edwin Uzir