Select Page

“Tinggalkan gadgetmu, keluar dari rumahmu, keluar dari zona nyamanmu, lihatlah keindahan Indonesia dari Puncak-PuncakGunung.”

IMG_20170714_103532(1)Ajakan itu datang dari Khansa Syahlaa, gadis cilik kelahiran Jakarta 16 Maret 2006. Bukan sembarang ajakan, karena Khansa yang duduk di kelas 5 SD itu baru saja berhasil mencapai puncak tertinggi Cartensz Pyramid untuk melengkapi perjalanan tujuh puncak gunung di Indonesia.

Khansa tercatat sebagai pendaki cilik perempuan yang telah berhasil berjuang menggapai puncak-puncak tertinggi di Indonesia. Tepat 15 Juli 2017 jam 16:00 dia berhasil mencapai puncak Cartensz Pyramid 4.884 mdpl sebagai puncak tertinggi di Indonesia yang berada di Papua, Indonesia. Pendakian ke Puncak Cartensz Pyramid menjadi puncak perjalanan Khansa untuk melengkapi pendakiannya ke 7 puncak-puncak tertinggi di Indonesia atau The Seven Summit of Indonesia.

The Seven Summits of Indonesia adalah tujuh puncak gunung paling tinggi di Indonesia. Konsepnya mirip dengan Seven Summits yang merupakan tujuh puncak gunung tertinggi di tujuh benua. Selain Cartensz, enam gunung lainnya adalah, Gunung Bukit Raya (Kalimantan), Rinjani (Lombok), Binaiya (Maluku), Kerinci (Jambi/Sumatra), Latimojong (Sulawesi), Mahameru (Jawa). Selamat Khansa! (D-1)

Ajakan Pendaki Cilik, Khansa Syahla
Bagaimana artikel ini menurut Anda?