Select Page

BERBAGAI fasilitas bandara di dunia kian memudahkan dan membuat nyaman para traveler.

Ada perkembangan menarik melihat tren fasilitas yang disediakan airport di seluruh dunia. Di antaranya perpustakaan di Abu Dhabi International Airport, Streaming media gratis di Frankfurt Airport, dan fasilitas ibu menyusui serta lift penyandang cacat di Bandara Sultan Thaha, Jambi.

 

Perpustakaan di Abu Dhabi International Airport, UAE

Saat ini  Abu Dhabi sedang menggalakkan kampanye peningkatan minat baca. Salah satu dampak uniknya adalah berdirinya perpustakaan pertama di dalam Bandara Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Perpustakaan itu diisi buku-buku dalam berbagai bahasa, ditujukan untuk para traveler yang singgah di bandara. Chairman perusahaan Bandara Abu Dhabi mengatakan bahwa fasilitas tersebut menunjukkan pentingnya membangun minat baca dan peranannya dalam meningkatkan pengetahuan serta pendidikan di kalangan muda pun masyarakat luas.

Abu Dhabi Airport Library

Foto: Abu Dhabi International Airport, Wikipedia Commons

 

Streaming Video, Film, TV & Musik Gratis di Frankfurt Airport, Jerman

Satu fasilitas unik juga baru diluncurkan di Frankfurt Airport, Jerman. Bagi yang menggunakan layanan WiFi di Bandara Frankfurt, dapat juga mengakses gratis film layar lebar, serial televisi, hingga mendengarkan musik yang di-streaming melalui layanan WiFi bandara. Saat ini fasilitas streaming gratis masih dalam tahap uji coba hingga akhir Mei. Uji coba dilakukan sembari mengumpulkan masukkan atau umpan-balik dari para pengunjung untuk kemudian diputuskan oleh pengelola Bandara apakah akan dilanjutkan atau tidak.

Frankfurt International Airport streaming service

Foto: Frankfurt International Airport

 

Fasilitas Bandara Lift Penyandang Cacat dan Ruang Menyusui di Bandara Sultan Thaha, Jambi

Tak ketinggalan  perkembangan di salah satu bandara  Indonesia, yaitu Sultan Thaha, Jambi, meski mungkin di beberapa tempat lain sudah dianggap lumrah. Demi kenyamanan ibu dan bayi, baru-baru ini telah diresmikan ruang menyusui bagi ibu-ibu di dalam gedung bandara. Juga baru dibangun fasilitas lift khusus penyandang cacat yang tentunya sangat bermanfaat bagi kalangan difabel beserta keluarganya. Perkembangan yang bagus, karena Bandara Sultan Thaha, Jambi, menjadi semakin nyaman bagi penyandang cacat dan ibu-ibu menyusui.


Also published on Medium.