Select Page

Dalam rangka mengembangkan pariwisata di kawasan Nusa Tenggara Barat, Citilink telah resmi menambah lagi rute penerbangan yakni Lombok-Jakarta mulai April ini.

Rute penerbangan ini akan diadakan sebanyak 2 kali sehari yakni dari LIA (Lombok International Airport) menuju ke Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta pada pukul 09.55 WITA dan dari LIA ke Bandara Soekarno-Hatta Jakarta pada pukul 20.10 WITA.

“Pasar penerbangan Lombok-Jakarta dan sebaliknya masih bagus, jadi kami optimistis masih bisa bersaing dengan kompetitor,” ujar Dedi Sudarwanto, Manager Pemasaran Wilayah PT Citilink Indonesia wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menurut Dedi, pesawat yang digunakan untuk melayani rute ini adalah Airbus A320 dengan jumlah kapasitas untuk 180 penumpang.

Citilink Lombok Jakarta

Penerbangan Citilink Lombok-Jakarta tersedia 2 kali sehari, melalui Bandara Halim Perdanakusuma dan Bandara Soekarno-Hatta.

Semenjak Lombok dinobatkan menjadi destinasi halal tourism atau wisata halal dunia di World Halal Travel Award 2015, terjadi peningkatan drastis dari segi demand wisatawan mancanegara dan nusantara untuk berwisata ke Lombok.  Tambahan maskapai baru, juga tambahan rute dan frekuensi penerbangan tiap-tiap maskapai termasuk faktor vital meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan ke Lombok melalui jalur udara. Pencapaian ini tentu saja sebuah perkembangan positif bagi pariwisata NTB, Lombok khususnya.

Menurut Citilink, tingkat keterisian kursi penumpang rute penerbangan Lombok-Surabaya sejauh ini tergolong bagus, yakni rata-rata mencapai 75 persen. Khusus untuk rute Lombok-Jakarta, maskapai ini menargetkan tingkat keterisian kursi penumpang mencapai 80 persen dalam satu kali penerbangan agar tidak merugikan perusahaan.


Also published on Medium.