Select Page

BALI secara rutin akan kedatangan Dream Cruise, kapal pesiar mewah yang membawa ribuan wisatawan mancanegara. Tujuan kapal pesiar itu adalah Buleleng, wilayah Bali Utara. Sekali berlayar, Dream Cruise bisa membawa 5.000 wisatawan termasuk kru kapal.

KABAR-DREAMCRUISE2

foto-foto: dreamcruiseline.com

Kepala Dinas Pariwisata Buleleng Nyoman Sutrisna mengatakan, Dream Cruise selama 2017-2018 akan berlabuh hingga tujuh kali di kabupaten yang membentang sepanjang sisi utara Bali itu. Jadwal perdana Dream Cruise berlabuh di Buleleng pada pertengahan Desember mendatang. “Kami sudah menerima rencana kedatangan kapal itu. Rencananya akan tujuh kali berlabuh di Buleleng. Dalam sebulan akan dua kali berlabuh di Buleleng,” kata Sutrisna.

Semula Dream Cruise hendak berlabuh di Pelabuhan Benoa. Namun, karena alasan teknis terutama tentang kedalaman pelabuhan, maka Dream Cruise mengalihkan rute ke Pelabuhan Celukan Bawang di Buleleng.

Sebelumnya Penasihat Khusus Menteri Pariwisata Indroyono Soesilo seperti tertulis dalam rilis mengatakan, pemerintah akan membangun Pelabuhan Celukan Bawang agar bisa disandari cruises berukuran besar. Pembangunan Celukan Bawang meliputi pelabuhan dengan kedalaman kolam dermaga mencapai 11 meter.

Paket Dream Cruise
Bali Utara menjadi salah satu persinggahan Dream Cruise dalam beberapa paket wisata. Basis keberangkatan kapal pesiar itu dari Singapura, dengan menawarkan berbagai paket liburan mewah di atas kapal Genting Dream. Di antaranya paket pelayaran 2-hari di akhir pekan atau paket liburan 5-hari dari Selat Malaka ke Kuala Lumpur, Penang dan Phuket, serta mengombinasikan pelayaran dari Selat Malaka maupun dari Laut Jawa untuk menikmati paket liburan 12 malam dengan pilihan untuk menghabiskan akhir pekan di atas kapal atau menginap di hotel pra/pasca pelayaran di Singapura lengkap dengan paket Tur keliling kota.

“Penerbangan ke Singapura kini semakin mudah dengan banyaknya pilihan penerbangan dari Indonesia, dan selain itu, paket wisata FlyCruise juga semakin diminati wisatawan. Indonesia tetap menjadi pasar yang penting dengan potensi yang sangat besar, terutama di segmen high-end di mana tingginya permintaan akan pengalaman liburan yang baru,” kata Michael Goh, Senior Vice President – International Sales of Genting Cruise Lines.

Kapal pesiar Genting Dream dirancang dan dibangun khusus untuk memenuhi kebutuhan orang Asia. Para tamu yang mendambakan pengalaman berlibur mewah, serta pelayanan kelas atas di atas laut bisa memilih Dream Palace, sudut eksklusif yang menawarkan pengalaman ‘kapal-dalam-kapal’ dengan salah satu kamar suite paling luas di Asia lengkap dengan fasilitas mewah, akses prioritas dan pelayan (Butler) bergaya Eropa yang siap sedia selama 24-jam. (D-1)

Dream Cruise Sambangi Bali Utara
Bagaimana artikel ini menurut Anda?