Select Page

JIKA berburu kuliner di Kawasan Cikini, Jakarta Pusat, jangan lupa mampir ke Gado-Gado Bon Bin. Jangan sampai salah masuk, karena di Cikini IV ada beberapa penjual gado-gado. Tempatnya sederhana dan tidak terlalu luas. Namun, pembelinya datang silih berganti. Sebagian makan di tempat, sebagian lagi memesan untuk dibawa pulang.

Gado-Gado Bon Bin sudah cukup bersejarah. Sudah buka dari tahun 1960-an dengan lokasi pertama di Kebon Binatang yang dulu ada di dalam wilayah Taman Ismail Marzuki. Rumah makan ini pun menjadi langganan sejumlah orang terkenal, antara lain alm. Gus Dur, bahkan alm. Taufik Kiemas dan juga Megawati Soekarnoputri. Sekarang sudah menempati lokasi permanen, sejak tahun 1970-an, bahkan dengan ruang tertutup ber-AC.

Gado-gado yang disajikan, khas; merupakan gado-gado jenis siram. Ramuan bumbu sudah tersedia, tinggal disiram di atas sayuran rebus. Kacang tanah yang digunakan dalam ramuan adalah disangrai, bukan digoreng, dan kulit halusnya juga dibuang. Ini membuat rasa bumbu kacang gado-gadonya menjadi khas. Sebagai teman, di atasnya diberi topping kerupuk udang. Selain gado-gado, ada juga menu lain yang mesti dicoba, seperti asinan dan juga lontong cap go meh.

———

Gado-Gado Bon Bin
Jl Cikini IV No 5, Jakarta Pusat
(021) 3925404 / 3141539
Buka: 10.00 – 15.00
Harga gado-gado Rp38.000/porsi

Gado-Gado Bon Bin
Bagaimana artikel ini menurut Anda?