Select Page

MASKAPAI nasional Garuda Indonesia menyiapkan 128.376 kursi penerbangan ekstra untuk mengantisipasi peningkatan trafik penumpang selama periode arus mudik dan arus balik Lebaran 2017, yang diperkirakan akan berlangsung 16 Juni hingga 9 Juli 2017 (H-10 s/d H+14), baik untuk rute domestik mau pun internasional.

garuda3

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala Mansury menjelaskan, penambahan kapasitas penerbangan periode peak season Lebaran 2017 meningkat 91 persen dari total kapasitas penerbangan ekstra pada periode yang sama pada 2016. “Kami akan terus meningkatkan layanan,” katanya kepada wartawan, belum lama ini.

Dalam siaran pers, PLH VP Corporate Secretary Garuda Indonesia Hengki Heriandono mengatakan bahwa komposisi kursi tambahan sebanyak 128.376 tersebut terdiri dari 49.896 kursi di Garuda Indonesia dan 78.480 kursi dari anak perusahaan Citilink. “Penambahan kapasitas untuk Garuda Indonesia dilaksanakan dengan mengoperasikan pesawat berbadan lebar (bigger aircraft), serta melalui pengoperasian extra flight dengan komposisi 47.616 kursi untuk rute domestik dan 2.280 kursi rute internasional”, papar Hengki.

Melalui penambahan kapasitas penerbangan tersebut, terangnya, Garuda Indonesia dan Citilink pada periode peak season Lebaran 2017 ini secara total akan mengoperasikan sebanyak 482 frekuensi penerbangan tambahan yang terdiri 338 penerbangan ekstra, dan 144 penerbangan dengan menggunakan pesawat berbadan besar (bigger aircraft).

Adapun rute-rute penerbangan domestik dengan peningkatan kapasitas antara lain, Jakarta-Yogyakarta, Jakarta-Padang, Jakarta-Solo, Jakarta-Semarang, Jakarta-Surabaya, Jakarta-Denpasar, Surabaya-Balikpapan, Bandung-Denpasar, Makassar-Balikpapan.

Untuk pengoperasian pesawat berbadan besar (bigger aircraft) dilakukan pada rute internasional di antaranya Jakarta – Kuala Lumpur pp, Jakarta – Singapura pp, dan Jakarta – Bangkok pp.

Penambahan kapasitas penerbangan periode peak season Lebaran 2017 meningkat 91 persen dari total kapasitas penerbangan ekstra pada periode yang sama pada 2016.

Sehubungan dengan pelaksanaan angkutan peak season Lebaran 2017tersebut, maka untuk kenyamanan dan keamanan para pengguna jasa, Garuda Indonesia mengimbau kepada seluruh pengguna jasa untuk merencanakan perjalanan sedini mungkin.

Para pengguna jasa juga dihimbau untuk menggunakan fasililitas “City Check-in”di kantor-kantor penjualan Garuda Indonesia atau fasilitas “web check-in”, “mobile check-in”, “phone check-in” untuk menghindari antrian panjang di counter check-in bandara.

Untuk informasi lebih lanjut, seluruh pengguna jasa dapat menghubungi Hotline Garuda Indonesia Call Center (24 jam) nomor 021-23519999 atau 08041807807. Penguna jasa juga dapat mengunjungi website www.garuda-indonesia.com dan Twitter @indonesiagaruda. (D-1)

Garuda Group Tambah 128 Ribu Kursi
Bagaimana artikel ini menurut Anda?