Select Page

Heathrow London merupakan airport terkenal sebagai salah satu bandara tersibuk di Inggris, Eropa, dan bahkan dunia!

MASKAPAI penerbangan Garuda Indonesia membuka rute baru dari Jakarta menuju bandara Heathrow London.  Penerbangan perdana dilakukan tanggal 31 Maret 2016 yang lalu. Sebelumnya, ibukoto Inggris itu telah dilayani melalui Bandara Gatwick.

Garuda Indonesia melayani Heathrow Airpoirt

Garuda Indonesia melayani dari Heathrow Airport, Inggris

“Heathrow merupakan airport tersibuk pertama di Inggris dan peringkat ke-6 tersibuk di Layanan Garuda Indonesia ke bandara ini. Diharapkan dapat memperluas konektivitas penumpang di pasar Eropa, khususnya Inggris dan utamanya melalui jaringan Skyteam ke berbagai destinasi di dunia” ujar Direktur Utama Garuda Indonesia M Arif Wibowo.

“Tadinya kan kami terbangnya ke (Bandara) Gatwick tapi sekarang sudah dipindahkan ke (Bandara) Heathrow” tutur Direktur Niaga Garuda Indonesia Handayani.

Penerbangan Garuda Indonesia dari Jakarta menuju Heathrow akan dilayani dengan transit di Singapura. Sedangkan dari Heathrow menuju Jakarta diterbangi non-stop dengan frekuensi sebanyak 5 kali seminggu (Selasa, Raby, Kamis, Sabtu dan Minggu) dengan menggunakan Boeing 777-300ER yang dilengkapi First Class dengan kapasitas kursi sebanyak 314 penumpang.

Melalui London Heathrow, para penumpang Garuda Indonesia dapat merasakan manfaat penuh dari keanggotaannya di SkyTeam, termasuk fasilitas SkyTeam lounge di terminal 4 Heathrow.  Selain itu, posisi strategis London Heathrow yang terkoneksi dengan 1052 destinasi yang dilayani SkyTeam juga akan memudahkan penumpang Garuda Indonesia melanjutkan penerbangannya ke destinasi-destinasi selain Eropa.

SkyTeam adalah aliansi maskapai penerbangan yang terdiri dari 20 anggota maskapai yang menerbangkan hampir 16000 lebih penerbangan dalam sehari yang mengangkut hingga 612 juta tiap tahun dengan konektivitas ke 1052 rute di 177 negara.

“Sebagai maskapai pembawa bendera bangsa yang juga menyandang predikat bintang lima, Garuda Indonesia di mana pun kehadiran turut membawa nama negara. Layanan penerbangan ke Heathrow ini kiranya akan memperkuat jaringan penerbangan Garuda, yang tentunya ke depannya akan turut mendorong pertumbuhan ekonomi, bisnis, dan pariwisata Indonesia” ucap Gatot Trihargo, Deputi Bidang Jasa Keuangan, Survei, dan Konsultasi BUMN.

Bandar Udara London Heathrow memiliki lima buah terminal. Penumpang yang memerlukan transfer tidak perlu khawatir karena jarak antara Terminal 1, 2, dan 3 dapat dicapai dengan berjalan kaki serta tersedia bus dan kereta Heathrow Express dan London Underground untuk berpindah ke Terminal 4 dan 5. Sebelumnya, Garuda Indonesia mulai melayani penerbangan rute Jakarta-London via Amsterdam sejak September 2014 dengan menggunakan armada Boeing 777-300ER.

UK airports