Trampolin bisa jadi aktivitas liburan dan refreshing yang menyehatkan serta menyenangkan.

IMG_1856

INI alternatif aktivitas yang bisa dilirik untuk refreshing. Kegiatan yang bisa dimainkan di hari apa pun itu, bisa membantu melepas ketergantungan anak pada gadget, melatih motorik, meningkatkan imunitas, dan masih banyak manfaat lain. Aktivitas yang satu ini juga bisa membantu membakar kalori. Penelitian menyebutkan, 45 menit bermain trampolin sama dengan dua jam berlari.

bounce2

Tertarik? Indonesia sejak 2016 punya brand arena bermain trampolin dengan standar internasional sendiri. Bounce Street Indoor Trampolin Park menawarkan beragam kegiatan, mulai dari basket, wall climbing, perang bantal, futsal, dan berbagai permainan lain berbasis trampolin. Ada 11 jenis permainan yang bisa diikuti. Semuanya dirancang untuk  melatih leadership, fokus, strategi, dan tentu mengandung unsur fun. “Trampolin bisa dimainkan individu mau pun kelompok. Kami justru menyarankan orangtua ikut bermain bersama anak. Permainan ini bisa membantu memererat komunikasi dan ikatan mereka,” CEO Bounce Street Indoor Trampolin Park Neeraj Khiani.

Siapa saja yang bisa bermain trampolin? Semua usia bisa bermain, dengan syarat dalam kondisi sehat dan berat badan tidak melebihi 120 kg. Sebelum bermain, peserta akan melakukan pemanasan di bawah bimbingan trainer umum yang tersebar di arena bermain. Bagaimana jika ingin belajar secara khusus? Jangan khawatir, Bounce Street membuka kelas trampolin dengan pengajar profesional.

Dalam bincang-bincang, Neeraj menegaskan, pihaknya menomor satukan kebersihan dan keamanan. Arena bermain seluas 1.500 m2 itu dibersihkan dua kali sehari. Pertama malam hari usai permainan, dan kedua pagi hari mulai pukul 06.00 hingga 09.00. Peralatan trampolin yang digunakan pun dipilih dengan standar keamanan tinggi, didatangkan dari Jerman dan Austria. (D-1)

 

bounce school 4
Manfaat Bermain Trampolin
1. Manfaat Bermain Trampolin
2. Meningkatkan sensor motorik pada anak.
3. Memperlancar sistem sirkulasi pembuluh darah dan jaringan limfatik sehingga membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh.
4. Memperkuat otot dan tulang.
5. Memberi stimulasi pada otak.
6. Melatih keseimbangan.
7. Membantu membakar kalori.
8. Membantu menghilangkan stres.

bounce1

Bounce Street Indoor Trampolin Park
Jl Kumala Artha Gading, Blok D, Kav 8, Jakarta Utara
Jam buka: 09.00 – 10.00
Harga tiket standar (belum termasuk promo):
Senin-Kamis: Rp110.000/jam
khir pekan Rp135.000/jam