Select Page

94% masyarakat Indonesia berharap dapat lebih sering berlibur bersama keluarga.

WISATAWAN Indonesia semakin terbuka dengan konsep berlibur dengan tinggal di rumah liburan, rumah tinggal, dan apartemen. Survei yang dilakukan HomeAway menunjukan 54% responden mengatakan kalau mereka lebih memilih opsi jenis akomodasi seperti itu dibandingkan dengan hotel dan resor.

holiday-house-177401_1920Survei itu juga mengungkapkan bahwa 94% responden sesungguhnya memiliki keinginan berlibur bersama keluarga, hanya saja kerap terkendala keterjangkauan dan ketidakmampuan untuk menemukan akomodasi yang pas dengan keluarga.

Secara garis besar berikut cakupan hasil survei HomeAway:
Tercatat 26% responden menilai bahwa bepergian dapat membantu mereka lepas dari tekanan sehari-hari.
20% responden suka bepergianuntuk menghabiskan waktu berharga bersama keluarga.
65% orang Indonesia bepergian dengan keluarga mereka paling tidak satu tahun sekali, sedangkan 94% berharap dapat lebih sering bepergian dengan keluarga mereka dibandingkan sebelumnya.
Jumlah orang Indonesia yang ingin lebih sering bepergian bersama keluarga lebih tinggi dibandingkan dengan negara-negara tetangga. Temuan survei mengungkapkan bahwa 84% dari total responden di seluruh wilayah Indonesia berharap dapat bepergian lebih sering dengan keluarga.

Survei tersebut juga mencatat tiga alasan utama mengapa banyak keluarga merasa kesulitan untuk bepergian bersama.
Susahnya mengatur tanggal dan jadwal waktu yang pas bagi seluruh anggota keluarga (29%)
Keterjangkauan harga (22%)
Ketidakmampuan untuk menemukan akomodasi yang cocok dan sesuai untuk semua orang (16%)

Berangkat dari kesulitan tersebut, HomeAway menawarkan solusi dengan memberi pilihan yang kian banyak, lebih dari 2 juta akomodasi rumah liburan, rumah tinggal, apartemen, dll di seluruh dunia. “Kami percaya waktu berkualitas dengan keluarga merupakan sesuatu yang berharga, dan HomeAway berkomitmen untuk membantu keluarga dalam memesan dan mencari akomodasi yang sempurna untuk liburan mereka, sesuai kebutuhan dan anggaran”, ungkap Prashant Kirtane, wakil presiden kawasan Asia, HomeAway. (D-1)

Kian Tinggi Minat Berwisata Bersama Keluarga
Bagaimana artikel ini menurut Anda?