Dengan hampir 7 juta pengunjung pada bulan Juni yang berjalan ini, Dubai International Airport terus memantapkan posisinya sebagai bandara tersibuk di dunia.

DENGAN ini terhitung 27.9 travelers telah melintasi Bandara Internasional Dubai dari sejak awal tahun 2016 ini, peningkatan kurang lebih 6.9% dibanding periode yang sama tahun lalu. Peningkatan lalulintas tertinggi berasal dari  Eropa sebesar 12,6%, lalu Asia sebesar 12,1%, dan Negara-Negara Teluk/GCC sebesar 10,3%. Total jumlah pergerakan pesawat 34.733 pesawat, dengan jumlah rata-rata 210 penumpang per pesawat. Terdapat juga peningkatan jumlah freight sebesar 4.3% dibanding bulan yang sama tahun lalu.

Paul Griffiths, CEO Dubai Airports, mengatakan bahwa mereka “sangat puas dengan pertumbuhan tahun ini sejauh ini, dan dengan mendekatnya musim panas diperkirakan perkembangan pengunjung akan terus semakin banyak lagi.”

Bandara Internasional Dubai (kode: DXB) juga akan bekerjasama dengan partner-partner untuk mengelola dan mengantisipasi peningkatan lalulintas ini, beserta dengan sebuah kampanye untuk memberikan travel tips dan mengundang pengunjung untuk datang ke Bandara Dubai lebih cepat dari jadwal untuk menikmati berbagai fasilitas pengunjung yang telah disediakan untuk pengunjung Bandara Dubai.

Sumber Berita: www.airport-world.com