Dua perusahaan managemen hotel Marriot International dan Starwood Hotels & Resort Worldwide akan merger dan  menjadi sebuah perusahaan manajemen hotel terbesar di dunia.

Akhirnya rencana merger Marriot International dan Starwood Hotels & Resort Worldwide terlaksana saat pemegang saham kedua perusahaan tersebut menyetujui penggabungan mereka.

Pemegang saham kedua perusahaan manajemen hotel itu mengadakan meeting khusus pada memberikan suara. Hasilnya 79 persen pemegang saham setuju melakukan merger. Sedangkan dari pihak Starwood Hotels & Resort Worldwide mendatangkan 95 persen pemegang saham dan 63 persen menyetujui merger. Para pemegang saham Starwood disepakati akan menerima 0,8 persen saham Marriott International dan uang tunai US$ 21 untuk setiap lot saham Starwood Hotels & Resort Worldwide. hotelnews, marriott

“Dengan kesepakatan akan menjadi transaksi menguntungkan. Tim kami bekerja keras untuk mewujudkan penggabungan dua perusahaan ini tepat waktu,” ujar Arne Sorenson, Presiden dan CEO Marriott International.

Sedangkan Thomas B. Mangas, CEO Starwood Hotels & Resorts Worldwide, menyatakan  kesepakatan penggabungan dua perusahaan itu merupakan langkah besar. “Tidak diragukan lagi bahwa transaksi ini menempatkan perusahaan kami dalam jalur tepat. Ini menjadi kesempatan terbaik bagi para pemegang saham, rekan kerja, pemilik, dan para tamu.”

Penawaran yang dilakukan oleh Marriott International terhadap Starwood Hotels & Resorts Worldwide mencapai nilai sekitar US$ 13,6 miliar dalam bentuk tunai dan saham.

 


Also published on Medium.