Select Page

Ini tips dan trik untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah!

KAPAN hari terbaik untuk membeli tiket secara online? Kapan tiket promo diluncurkan? Inilah tips dan trik mendapatkan tiket murah yang harus Anda ketahui, disarikan dari http://www.farecompare.com dan http://www.travelzoo.com.

airplane-145889_1280

Bandingkan
Jangan bosan membandingkan harga, minimal dari dua situs penjualan terpercaya. Jangan pula bosan membandingkan harga dari hari ke hari keberangkatan untuk mendapatkan harga terbaik.

Beli satu persatu
Meski akan melakukan perjalanan bersama keluarga atau teman, tapi belilah tiket online satu persatu. Memang agak merepotkan, namun sistem reservasi maskapai penerbangan akan memberikan harga yang sama sesuai ketersediaan kursi di satu harga. Contoh, maskapai penerbangan hanya memiliki dua tiket promo seharga Rp1 juta dan sisanya normal Rp2 juta. Sedangkan Anda membeli untuk tiga orang, maka harga yang diambil adalah yang tertinggi sesuai ketersediaan pesanan. Jika membeli satu persatu, Anda bisa menghemat Rp2 juta, karena dua tiket mendapat harga promo, dan satu tiket harga normal.

Fleksibel dengan waktu
Ketika melakukan perjalanan jarak jauh, penerbangan non-stop adalah paling ideal. Namun, penerbangan dengan transit sering memberikan harga promosi. Bahkan Anda bisa menghemat lebih dari 50%. Hanya saja, waktu perjalanan Anda memang jauh lebih panjang.

Hari Termurah
Hari termurah untuk terbang adalah Selasa, Rabu, dan Sabtu.
Hari termahal untuk terbang adalah Jumat dan Minggu.
Cobalah juga untuk terbang di saat orang lain enggan melakukan, misalnya di larut malam atau pun pagi-pagi sekali.
Jika bepergian di musim libur, jangan ragu memanfaatkan penerbangan di hari besar, misalnya saat Natal, Tahun Baru, Thanksgiving, dsb. Biasanya tiket di hari H lebih murah dibandingkan dengan hari lain di musim libur.

Waktu membeli tiket terbaik
Dua situs itu memberi bocoran bahwa biasanya maskapai penerbangan cenderung meluncurkan promo baru di Hari Selasa dan berakhir Kamis. Karena itu, cobalah terus di rentang waktu itu untuk menemukan harga tiket terbaik. Jika ingin bepergian di musim libur, usahakan membeli tiket dua bulan di muka. Biasanya tiket promo diluncurkan untuk rentang waktu dua hingga tiga bulan ke depan.

Membeli Paket
Jika Anda ingin menginap di hotel selama melakukan perjalanan wisata, cobalah untuk memertimbangkan tawaran paket wisata penerbangan dan hotel yang kerap diluncurkan maskapai penerbangan. Dari pada membeli terpisah, biasanya harga paket dari maskapai jauh lebih rendah.

Pengen Dapat Tiket Murah? Ini Caranya!
3.7 (73.33%) 3 votes