Select Page

SAHID Sahirman Memorial Hospital (SSMH) meluncurkan program Medical Tourism yang mengawinkan layanan program kesehatan dan pariwisata.  Dalam rilis disebutkan, program  yang  mengedepankan kesehatan dan kenyaman pasien itu sudah banyak dipakai negara-negara di dunia, di antaranya Singapura. Alhasil selama bertahun-tahun, banyak pasien Indonesia yang berobat ke luar negeri, termasuk ke ‘Negeri Singa.’

Data Kementerian Kesehatan pada tahun 2011 mencatat total kerugian devisa akibat banyaknya pasien Indonesia yang melakukan medical tourism ke luar negeri  mencapai  Rp110 triliun.

Singapura  merupakan salah satu negara yang disasar, dan tercatat meraup pendapatan sebesar US$ 463 juta dari pasien Indonesia.

Klinik Kesuburan Harga Terjangkau

Melihat hal itu, Sahid Grup yang dikenal dengan unit bisnis berupa hotel dan apartemen serta rumah sakit dengan 18 lantai mengambil inisitiatif untuk meluncurkan program Medical Tourism.

Salah satu upaya SSMH yang sudah siap  adalah pusat layanan terbaru, SSMH Fertility Center by SMART IVF SMART IVF.

Layanan itu menangani  program bayi tabung dengan ilmu dan teknologi kedokteran yang canggih (Sophisticated), Modern, terjangkau (Affordable), dan Reproductive. SSMH Fertility Center hadir di Jantung Kota Jakarta lengkap dengan berbagai paket konsultasi yang sudah termasuk dengan penginapan di hotel atau apartemen Sahid, antar jemput dari dan ke bandara, serta paket wisata di Jakarta. (D-1)

SSMH: Medical Tourism Hadir di Jakarta
Bagaimana artikel ini menurut Anda?