Select Page

Pameran dan buku Saya Indonesia juga diluncurkan dalam rangka menunjang industri pariwisata Indonesia, mengingat keberadaan strategis bandara sebagai salah satu pendukung industri pariwisata.

PT Angkasa Pura II (Persero), pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta bersama dengan Fotografer Komunitas Bandara mengadakan peresmian pameran foto dan peluncuran buku Saya Indonesia, di area check-in Terminal III baru Bandara Soekarno-Hatta pada Rabu (31/8). Menurut direksi Angkasa Pura II, pameran tersebut menurut rencana akan digelar secara berkala dengan mengusung tema yang terus berganti.

Ituk Herarindri, Director of Airport Service and Facility Angkasa Pura II, menuturkan pameran foto dan peluncuran buku Saya Indonesia semakin memperkuat keberadaan kearifan lokal yang ada di Terminal III baru Bandara Soekarno-Hatta, yang notabene merupakan karya murni anak bangsa. “Kami pun sengaja memamerkan foto di area check-in, agar bisa dinikmati oleh pengantar dan penumpang,” kata Ituk.

Keempat belas fotografer yang berpartisipasi dalam pameran dan penulisan buku ini yakni Deonisya Ruthy, Elyana Dasuki, Lasti Kurnia, Lia Daliani, Nana Sefriano, Ory Sajati, Riyanti Windesi, Achmad Zet Zaeni, Don Hasman, Goenadi Haryanto, Mahfudz Sappe, Peter F Nomor, Pinto NH, dan Riza Marlone.

Buku Saya Indonesia, Indonesia di Mata Fotografer juga menyampaikan pesan khasanah kekayaan budaya Indonesia dari Sabang sampai Merauke yang menyisakan keindahan dan keberagaman yang tak berujung. Diharapkan buku tersebut mampu menjadi bekal bagi siapapun untuk bertamasya mata, dan menyelami setiap jejak langkah dari Tanah Air.(*)