Menatap senja di Oile bagai melihat lukisan yang menyuguhkan keindahan langit membara.

OILE merupakan tanjung indah di Gorontalo Utara. Senjanya memukau, menampilkan langit merah dengan bulatan matahari yang berlahan turun ke peraduan. Warnanya spektakuler, apalagi ketika berhasil menangkap gambar perahu kayuh di dekat bulatan matahari senja. Sejak pukul 04.30, perairan di depan resort Oile menyuguhkan pemandangan menyenangkan. Biru langit dan laut perlahan berubah memerah. Anak-anak dan remaja sibuk berlatih dayung untuk perlombaan-perlombaan yang biasa diadakan setiap akhir pekan.

edisi 25 destinasi oile 4

Dari restoran yang menjadi bagian Oile Resort, kami menyaksikan semuanya dengan takjub. Pagi hari, pesona Oile masih terus menggoda. Laut biru dengan beberapa jalur aliran air, perahu motor, dan bagan ikan di kejauhan. Bintang laut terlihat di kedalaman air biru. Tanjung Oile menawarkan keindahan dan ketenangan menggoda.

edisi 25 destinasi oile 5

Kegiatan utama di Oile adalah snorkeling dan diving. Untuk diving wisatawan dapat menyewa perlengkapan di resort. Instruktur diving berpengalaman siap mendampingi ke spot terbaik di perairan Gorontalo. Penggemar diving akan menemukan surga bawah laut dengan keunikan biota dan terumbu karang. Setelah itu, silakan menikmati ketenangan, keindahan, atau berperahu ke perkampungan, berinteraksi dengan penduduk setempat.

edisi 25 destinasiolie 3

Saat ini Oile Resort memiliki tujuh bungalow yang semuanya terbuat dari kayu dengan harga mulai dari Rp500.000 hingga Rp1,2juta per malam untuk 2 hingga 4 orang. (Aryani/D-1) Foto : Lintang Rowe

Info :

  • Dari Bandara Gorontalo naik kendaraan sekitar 1 jam ke arah Kwandang, Gorontalo Utara.
  • Perjalanan menuju Oile Resort dimulai dari Dermaga Vernando, Kwandang, sekitar 30 menit.
  • Estimasi biaya sewa mobil dan speedboat Rp2,4juta untuk 4 orang pp

Also published on Medium.