Ini tempat asyik untuk bersantap ragam roti, kue, dan berbagai menu lezat lainnya. Pengunjung juga bisa menambah ilmu dengan mengikuti kelas memasak.

BILA  kebetulan sedang berada di Bandung dan ingin menikmati makanan lezat, coba arahkan langkah ke Baker Street. Sesuai namanya, tempat dengan dekorasi menarik itu memang mengandalkan ragam bakery. Meski demikian, jangan khawatir bagi yang ingin bersantap berat. Baker Street juga menyediakan aneka menu lezat.

Lokasinya strategis dan mudah dijangkau. Bagi warga Jakarta yang sedang traveling ke Bandung, dijamin tidak akan bingung karena masih berada di area sekitar Gedung Sate. Pintu kaca putar menjadi sentuhan unik saat menyambut tamu datang. Suasana kafe tertata natural dengan dominasi kayu yang segera saja memunculkan kesan hangat bagi pengunjung.

Sepertinya setiap sudut kafe yang terdiri dari dua lantai itu begitu instragramable. Artinya bisa dijadikan setting foto selfie atau welfie. Foto-foto bisa langsung di-upload ke sosial media karena menyediakan wifi gratis.  Pastikan saja memori kamera di smartphone  cukup sebelum masuk ke kafe ini.

Baker Street Bandung 2

Roti Hitam

Ketika masuk di sebelah kiri, pengunjung dapat menjumpai etalase yang menyediakan beragam roti, cakes, pie, macaroon, dan pastry. Kalau memang ingin menikmatidi tempat, bisa minta dihangatkan terlebih dahulu. Lebih nikmat bisa dilengkapi dengan beragam minuman hangat atau dingin. Tersedia juga roti hitam terbuat dari charcoal yang sedang tren.

Minuman di Baker Street terdiri dari kelompok coffee & milk, seperti latte, vanilla latte, banana coffees, mocca, capucino, crème brulee latte, dsb. Penggemar cokelat bisa mencoba plain chocolate, chocolate mint, dan ice chocolate matcha. Ada juga pilihan milkshake, smoothies, teh, mojito, jus segar, dan soft drink.

Telur Mata Sapi

Selain bakery, sajian   menu lainnya  terhitung lengkap. Deretan all day brunch  antara lain terdiri dari tummy filler. Pengunjung bisa memilih burger, scrumbled eggs  & smoked salmon, big breakfast, egg benedict, nasi rames oma, fish & chips, oxtail soup, dan steak & eggs. Saat mencoba oxtail soup terasa gurih dan segar. Uniknya beberapa menu memang banyak disajikan dengan telur mata sapi.

Baker Street Bandung 3

Ada juga ragam  sandwich di antaranya chicken avocado turkey, cranberry chicken sandwich, dan classic BLT. Bagi pecinta pasta, tersedia  lasagna, carbonara, bolognaise, dan tuna aglio olio. Saat mencoba tuna aglio olio terasa lezat dengan bumbu yang pas.  Harga di sini cukup terjangkau sekitar Rp60.000 termasuk makan dan minum. Buat  yang ingin camilan dapat memilih nachos, french fries, sweet potato fries, dan truffle popcorn.

Tidak hanya sebagai tempat bersantap, Baker Street juga berbagi pengetahuan dengan pengunjung lewat Bakery Academy. Ada jadwal pasti untuk belajar memasak. Selain itu bisa juga memesan kelas khusus untuk anak-anak. Bahkan, belajar memasak bisa dikreasi sedemikian rupa untuk memeriahkan ulang tahun. (Ari/D-1)

———

Baker Street
Jalan Cimandiri No.28, Bandung
Telp: (022) 4232221
Operasional:  08.00 – 22.00

Artikel & Foto oleh Lintang Rowe. Pertama terbit di Majalah Cetak Destinasi Indonesia ed.26, 2016


Also published on Medium.