Select Page

Baru-baru ini Destinasi Indonesia berkesempatan mewawancara Shanty Paredes, salah satu selebriti dan penyanyi Indonesia yang turut mendukung pariwisata Indonesia.

Shanty juga menjadi salah satu artis perempuan yang menjadi bintang iklan Indonesia di minuman lokal. Kebetulan suka traveling dan petualang, Shanty dengan senang hati menjalani syuting  ke berbagai tempat di Indonesia, termasuk terakhir ini berenang bersama hiu paus di Gorontalo.

Sejak kapan suka traveling?
Sejak dahulu saya memang sudah senang traveling. Makin asyik ketika saya ikut membintangi produk minuman lokal yang mengusung iklan serial pariwisata. Itu membuat saya  bisa lebih banyak bereksplorasi. Saya senang bisa mengetahui banyak tempat bagus yang tidak kalah dengan luar negeri.

Petualangan paling mengesankan?
Baru-baru ini saya syuting berenang bersama hiu paus di Gorontalo. Waktu dihubungi untuk diminta membintangi iklan ini, saya memang merasa tertantang. Biasanya kalau ada yang berkaitan dengan petualangan saya yang ditawari. Karena suka jadi saya terima saja.  Itu menjadi pengalaman benar-benar menakjubkan dan tak terlupakan buat saya.  Saya berenang bersama hiu paus selama 3,5 jam untuk dapat gambar bagus. Sutradara sempat meminta saya untuk berenang tanpa kacamata. Saya lakukan saja.

Shanty Paredes Gorontalo - Feature Image

Tidak pernah membayangkan dalam hidup bisa berenang bersama hiu paus yang besar sekali.

Saat berenang saya tidak sadar seberapa besar ikannya. Tapi ketika playback melihat hiu paus,saya baru sadar ikannya besar sekali. Saya kagum ikan besar ini bisa begitu jinak. Semoga ikan hiu paus itu dijaga kelestariannya. Mereka bersahabat dengan manusia. Ini sungguh pengalaman tak terlupakan.

Pendapat tentang  pariwisata Indonesia?
Masih banyak tempat di Indonesia yang bagus-bagus, menanti untuk dieksplor dan diperkenalkan ke banyak orang. Saya senang saat ini melihat travel menjadi gaya hidup bagi banyak orang. Semoga juga membawa pengaruh bagus untuk pariwisata Indonesia. (Ari/D-1)

Shanty Paredes: Gorontalo Tak Terlupakan
Bagaimana artikel ini menurut Anda?


Also published on Medium.