Select Page

Banyak yang belum mengetahui keindahan Pulau Saronde yang mampu menyihir dan memukau wisatawan.

PANAS Kabupaten Gorontalo Utara berbaur dengan udara bersih tanpa polusi. Angin semilir, ombak mengalun tenang, mengayun-ayun perahu. Di kejauhan Pulau Saronde sudah terlihat memesona. Biru langit, pasir putih, dan warna laut membentuk harmoni indah.

Pantai Saronde (foto: Majalah Destinasi Indonesia edisi 25)

Begitu mendarat, sihir langsung menebar. Hamparan pasir putih bergabung dengan deretan pinus, dan dermaga panjang dari kayu yang menjorok ke laut. Begitu melangkah, jejak kaki tercetak di hamparan pasir putih, hangat dan lembut. Saronde adalah surga tersembuyi. Pantainya melambai, menunggu orang untuk menghampiri.

Pulau Saronde berada di Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara. Lokasi nya sekitar 65 km dari kota Gorontalo atau 1 jam perjalanan darat. Pertualangan ke Saronde dimulai dari Pelabuhan Kwandang. Butuh waktu sekitar 45 menit menuju

Pantai Saronde yang Tenang

Traveler pencari ketenangan dan kedamaian, mesti datang ke tempat ini. Pasangan yang ingin honeymoon dalam kesunyian dan keindahan, juga mesti memasukkan Saronde dalam daftar. Tenang, damai, dan tanpa polusi tiga kata yang dapat mewakili Pulau Saronde.

edisi 25 destinasi pulau saronde 3

Pulau indah itu berdiameter kurang lebih 1 km, butuh waktu sekitar 30 menit untuk mengelilinginya. Pantai Saronde memiliki perpaduan unik, satu sisi hamparan pasir putih, sisi lain hamparan bebatuan dengan berbagai bentuk dan motif. Kegiatan lain, wisatawan bisa menikmati keindahan bawah laut yang sudah mulai terlihat di kedalaman 1,5 meter.

edisi 25 pulau saronde 4

Pulau Saronde adalah gugusan dari Pulau Ponelo di Desa Ponelo, Kecamatan Kwandang, tidak jauh dari dermaga Pelabuhan Kwandang. Desember dan Maret menjadi persinggahan kapal pesiar yang ratarata membawa 400 wisatawan dari Prancis, Tiongkok, Switzerland, Australia, Belgia, Inggris, Itali, Jerman, Belanda, Luxemburg, dan Jepang. September 2016 akan digelar Festival Saronde. (Aryani/D-1, Foto: Lintang Rowe)

 Info

  • Sewa mobil dari Gorontalo ke Pelabuhan Kwandang Rp250.000- Rp300.000/sekali jalan
  • Taksi laut menuju Pulau Saronde pulang-pergi Rp50.000 per orang
  • Snorkeling Rp75ribu perhari
  • Diving Rp1,5 juta ke tiga spot diving
  • Sewa peralatan diving Rp250 per hari
  • Menjelajah pulaupulau sekitar Saronde Rp75.000 per orang
  • Paket one day Pulau Saronde Rp175.00 per orang
  • Paket one night Pulau Saronde Rp350.000 per orang
    Kontak: Mia Direktur Pulau Saronde 0813 1009094
Sihir Pantai Saronde, Gorontalo
4 (80%) 1 vote


Also published on Medium.