Select Page

 

Sop buntut Dapur Dahapati dikenal enak dengan porsi menggembirakan. Perut kenyang, hati pun senang.

 

SEJAK buka 1977, Dapur Dahapati, Bandung, masih menjadi tempat makan favorit keluarga, pasangan, hingga mahasiswa. Sop buntut jadi menu paling digemari, dikenal memiliki porsi menggembirakan. Potongan buntutnya besar-besar, dilengkapi irisan kentang, wortel, tomat, dsb. Untuk ukuran normal, satu porsinya bisa disantap dua orang.

 

Dapur Dahapati tidak banyak menawarkan varian menu. Namun, semua masakan yang ditawarkan memiliki ciri khas dan digemari pengunjung. Tersedia menu buntut goreng, sop buntut, gado-gado, soto ayam, dan ayam goreng. Olahan buntut gorengnya sudah melalui proses pembuatan sop buntut yang telah direndam kaldu semalaman. Jadi, jangan heran jika bumbunya meresap kuat. Belum lagi sensasi manis kecap, hangat merica, dan aroma gurih butter.

 

Cara memasak dan resep masakan Dapur Dahapati masih terus memertahankan keorisinilan yang sudah diwarisi tiga generasi. Pengunjung baru menyukai cita rasa yang ditawarkan, sedangkan konsumen usia lanjut kerap melontarkan pujian, “Rasanya tidak berubah, masih tetap enak seperti dulu.”

 

Sop buntut dan buntut goreng Dapur Dahapati bisa dinikmati dengan harga Rp75.900. Menu makanan lain berkisar antara Rp11.000 hingg Rp33.000. Untuk minuman tersedia aneka jus, teh, kopi, cokelat, dan susu dengan kisaran harga Rp5.500 sampai Rp27.500.

 

Dapur Dahapati menempati bangunan tua yang dilengkapi dengan pepohonan rindang, dan sejuk semilir angin Bandung. Selain di Jalan Cipaganti, Dapur Dahapati memiliki cabang di Jalan Anggrek No 46, yang juga berkonsep rumah asri. (CH/D-1)

 

 

Dapur Dahapati

Jln Cipaganti No. 146 (di depan pom bensin)

Telp: (022) 2042751

Buka: 08.00-22.00