Select Page

Kegemaran selfie ternyata kerap mengungkap banyak keindahan yang selama ini tersembunyi.

Kesunyian  di Desa Kragilan, Kabupaten Magelang, sungguh terasa indah. Udara dingin menyempurnakan hamparan hutan pinus yang seakan dibelah jalan setapak. Lokasi Top Selfie tidak terlalu jauh dari Ketep Pass, Kabupaten Magelang, atau sekitar 1,5 jam dari Kota Magelang. Awalnya, hutan pinus Desa Kragilan hanya berfungsi sebagai bumi perkemahan. Namun setahun belakangan, banyak muda-mudi menggunakan lokasi itu untuk selfie dan foto pre-wedding.

Top Selfie Hutan Pinus

Top Selfie dikelola pemuda setempat secara swadaya. Di salah satu sisi hutan pinus — sebelum memasuki perkebunan penduduk, berdiri beberapa warung kopi. Sebelum titik tersebut, terdapat jalur panjang yang diapit jajaran rapi hutan pinus. Kontur jalan yang naik turun dan berkelok, menyempurnakan objek foto di hutan yang terletak di lereng Gunung Merbabu itu.

Pagi dan sore hari menjadi waktu selfie terbaik. Sempurna, ketika matahari bersinar menerobos kelebatan hutan pinus, membentuk garis-garis artistik. Seusai hujan, kamera akan menangkap dari tanah basah, pepohonan, dan cahaya yang menggambarkan kelembaban udara.

Top Selfie Hutan Pinus

Jika tidak berkemah, maka saat pulang atau sebelum ke Top Selfie, bisa mampir ke Ketep Pass.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di tempat itu. Mulai dari melihat keindahan Gunung Merapi, Merbabu, perkebunan masyarakat lewat teropong, menikmati udara segar, menonton aktivitas Merapi di Ketep Vulcano Theater, hingga mengunjungi museum.