Select Page

Kampanye Wonderful Morotai Island 2016 diluncurkan. Kabupaten Morotai menargetkan 5.000 kunjungan wisatawan pada 2016.

KABUPATEN Morotai,  Maluku, terus berbenah meningkatkan layanan dan fasilitas agar wisatawan  lebih nyaman. Pembenahan itu juga dilakukan untuk mendukung pelaksanaan Wonderful Morotai Island 2016 yang  berlangsung sejak Maret hingga Desember mendatang.

Bupati Pulau Morotai Weni R Paraisu, mengatakan pembenahan dilakukan di segala bidang. Untuk aksesibilitas kini tersedia penerbangan dari dan ke Morotai lewat Bandara Leo Wattimena setiap hari. Sedangkan melalui jalur laut tersedia feri Tobelo-Morotai  5 kali seminggu, dan kini tengah dibenahi jalan lingkar luar Morotai. “Kami terus berbenah untuk menyambut wisatawan. Mudah-mudahan dengan adanya even Wonderful Morotai Island 2016, jumlah wisatawan terus meningkat.”

Menteri Pariwisata Arief Yahya, mengatakan terselenggaranya Wonderful Morotai Island 2016 diharapkan bisa mendorong percepatan pengembangan Morotai menuju destinasi wisata kelas dunia dan berdaya saing internasional.

Dalam even tersebut, katanya, akan digelar  Festival Budaya, Festival Desa Pesisir, Festival Pulau Dodola, dan Festival Jejak Perang Dunia ke II. Pada Festival Desa Pesisir antara lain akan diadakan lomba marathon, selancar, dayung rakit, pembuatan film pendek, International Tour de Morotai Pasifik, dsb.  “Target wisatawan tahun ini sekitar 5.000 orang. Untuk jangka panjang diharapkan bisa mencapai 500 ribu turis,” tukasnya ketika melaunching Wonderful Morotai Island 2016 di Kementerian Pariwisata. (D-1)

Peluncuran Wonderful Morotai Island 2016
3 (60%) 1 vote


Also published on Medium.