Select Page

Yogyakarta ternyata menjadi destinasi wisata pilihan ketika waktu libur tiba.

 

“Kota Gudeg itu memang cocok untuk liburan keluarga. Nyaman untuk anak.“

Berlibur bagi Ricardo Agung Pribadi, 41 yang akrab disapa Rico, menjadi cara mempererat ikatan keluarga. Kecintaan Rico pada traveling dan adventure sudah dilakukan sebelum menikah. Sejak berkeluarga dan memiliki buah hati, minat berpetualangnya tidak pernah surut. Namun, sebisa mungkin dia akan bepergian bersama istri, Yuli Kartika Sari, 41, dan kedua anaknya Gadiza Pribadi, 16, serta Nara Tama Pribadi, 8.

“Sekaranglah jadi waktu yang tepat mengajak mereka. Kini mereka sudah cukup besar untuk bisa merasakan banyak pengalaman. Virus petualangan sudah  saya tularkan sejak kecil, dan untungnya mereka suka.

Rico kerap mengajak keluarganya traveling, tidak hanya dalam negeri, tetapi juga ke luar negeri. Dia pernah memboyong istri dan kedua anaknya ke Bukittinggi, Danau Toba, Bromo, Lombok, Bali, Pangandaran, Gunung Gede Pangranggo,  dan beberapa tempat lainnya.

Yogyakarta Favorit Liburan Keluarga

Keliling Jawa 12 Hari

Perjalanan terbaru Rico dan keluarganya adalah keliling Jawa Tengah dan Jawa Barat selama 12 hari. Liburan dimulai dari Jakarta menuju Cirebon lewat Tol Cipali, lalu lanjut ke Purwokerto dan ke Purworejo untuk menyambangi keluarga. Berikutnya Solo, melihat seni budaya dan mencoba ragam kuliner. “Setelah itu kami ke Yogyakarta, lanjut ke dataran tinggi Dieng (Wonosobo), ke Museum Kereta Api Ambarawa, dan bermalam di Salatiga. Esoknya laju ke Semarang, Kuningan, Cirebon  , dan kembali ke Jakarta,” ungkap Rico.

Keluarga Rico senang dengan pengalaman seru dari petualangan mereka. Misalnya saja di Batu Raden, Purwokerto ada kolam Pancuran Pitu air hangat belerang.  Di Yogyakarta, mereka juga berkeliling ke daerah di sekitarnya. “Kota Gudeg itu memang cocok untuk liburan keluarga. Nyaman untuk anak.“

Mereka juga terkesan dengan pantai-pantai di Gunung Kidul. Memang, papar Rico, jarak antara satu pantai ke pantai lain terbilang jauh.

Yogyakarta Favorit Liburan Keluarga

Timur Indonesia

Indonesia bagian timur jadi impian Rico. Ia ingin memerkenalkan daerah itu pada istri dan anak-anaknya. Namun keinginan tersebut belum terwujud. Beberapa waktu lalu Rico pernah berniat mengajak ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, namun akhirnya ditunda.

“Sayangnya akses ke beberapa tempat tersebut masih sulit dan mahal. Padahal kalau fasilitas kami tidak menuntut mewah. Asal bersih dan nyaman untuk anak-anak sudah cukup. Saya justru senang kalau ada kesempatan anak-anak berbaur dengan masyarakat sekitar, mencicipi makanan setempat, bermain musik tradisional, dan lainnya. Tapi suatu hari nanti, saya pasti akan mengajak mereka menjelajahi Indonesia Timur,” tukasnya.

Yogyakarta Kota Favorit Liburan Keluarga
Bagaimana artikel ini menurut Anda?